Senin, 06 April 2009

Pesan istri

Disebuah kamar di rumah sakit, seorang lelaki sedang menunggui istrinya yang sakit parah.
Si istri merasakan bahwa waktu dia tidak akan lama lagi, lalu dengan suara pelan dan terbata-bata dia bicara pada suaminya:
“Pa, sepertinya waktuku sudah tidak lama lagi..., tolong jaga anak-anak kita....”
“Ma..., mama jangan berkata begitu...” jawab si suami sambil mengelus kening istrinya.
“Pa..., aku tahu bahwa selama ini kau pacaran dengan sekretarismu...., aku....” kata si istri dengan diselingi dengan batuk-batuk.
“Ma..., itu tidak benar...” jawab suami menyangkal
“Sudahlah pa..., aku tidak masalah, lagian sebentar lagi aku juga meninggal...” jawab istri
Suaminya terdiam
“Aku ijinkan papa mengawini sekretarismu yang muda dan seksi itu setelah kuburanku kering, tetapi ada satu syaratku sebagai pesan terakhir....”
“Apa ma..., dengan senang hati dan ikhlas aku akan penuhi permintaan mama”, jawab sang suami dengan mata berbinar.
“Datanglah setiap hari kekuburanku.....” kata sang istri melemah
“Aku siap ma, aku akan datang setiap hari ke kuburan mama” potong sang suami dengan penuh semangat.
“Dan..., siramilah selalu kuburanku.....” lanjut istrinya dengan suara terbata-bata.
Suami:"*^#%#&$*@(*#)@_............."
(by JN'84 )

0 komentar: